ATPM Pacu Layanan Servis
''Kami menargetkan tahun ini dapat melayani servis motor hingga 1.000 unit per bulan di 310 bengkel AHASS. Setiap tahunnya kami selalu menaikkan target pelayanan hingga 10% dibanding tahun lalu,'' kata Service Region Head PT Astra International Tbk Semarang, Visiawan Andhika saat AHASS People Gathering, belum lama ini.
Visiawan menuturkan, rata-rata masing-masing bengkel menerima layanan servis 900 unit motor per bulan.
Penghargaan
Pihaknya berharap, tahun ini jumlah kendaraan yang melakukan servis di bengkel resmi AHASS lebih banyak lagi. Keterampilan mekanik yang handal serta ketersediaan<I> spare part<P> asli menjadi faktor utama mengapa masyarakat lebih memilih bengkel resmi. Masyarakat, menurut dia, hendaknya memilih suku cadang asli yang lebih mengutamakan kualitas.
Layanan bengkel, imbuhnya, memiliki pengaruh terhadap penjual. Layanan bengkel adalah bagian dari layanan purnajual. Layanan ini merupakan bagian integral dari program pemasaran. Kepuasan konsumen tidak hanya ditentukan oleh kualitas produk dan kemudahan pembelian, tapi juga ditentukan kualitas layanan purnajual.
"Untuk meningkatkan kepuasan konsumen, AHASS berupaya meningkatkan kualitas tenaga mekanik. Salah satunya melalui kegiatan gathering secara rutin,'' katanya.
Kegiatan tersebut diikuti 300 karyawan AHASS dengan beragam permainan serta pembagian penghargaan. Mekanik AHASS yang telah bekerja selama 30 tahun diberikan penghargaan sehingga dapat terus berkarya bagi perusahaan. (K14-72)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar